sambutlah pagi dengan senyum kedamaian hingga gelap terbaring di pangkuanmu "( greet the morning with a smile of peace until dark was lying in your lap )"

Saturday, June 29, 2013

MODEL ATAU GAYA KEPEMIMPINAN

malam blogger mania,kali ini saya akan mengeposkan artikel yang berkaitan tentang manajemen sumber daya manusi yaitu model atau gaya kepemimpinan
yup,,,lansung saja kita menuju ke pokok pembahasan


OTORITER
            Adalah gaya pemimpin yang “otokritik” artinya sangat memaksakan dan mendesak kekuasaannya kepada bawahan.
CIRI-CIRI  GAYA KEPEMIMPINAN OTORITER
         Tanpa musyawarah
         Tidak mau menerima saran dari bawahan
         Mementingkan diri sendiri dan kelompok
         Selalu memerintah
         Memberikan tugas mendadak
         Cenderung menyukai bawahan “ABS”
         Memaksakan kehendak
         Setiap keputusan tidak dapat dibantah
         Kekuasaan mutlak ada pada pimpinan
         Hubungan dengan bawahan kurang harmonis
         Tanpa kenal ampun atas kesalahan bawahan
         Kurang percaya pada anak buah
         Kurang memberi dorongan semangat kerja bawahan
         Kurang mawas diri
         Selalu tertutup
         Suka mengancam
         Kurang menghiraukan usulan bawahan
         Ada rasa bangga bila bawahannya takut
         Tidak suka bawahannya maju dan berkembang
         Kurang adanya rasa kekeluargaan
         Senang sanjungan
LAISSEZ FAIRE
     Adalah pemimpin yang memberikan kebebasan kepada bawahan.
CIRI-CIRI GAYA KEPEMIMPINAN LAISSEZ FAIRE
         Pemimpin bersikap pasif
         Semua target diberikan kepada bawahan
         Tidak tegas
         Kurang memperhatikan kekurangan dan kelebihan bawahan
         Percaya kepada bawahan
         Pelaksanaan pekerjaan tidak terkendali
         Mudah dibohongi bawahan
         Pemimpin kurang kreatif

SITUASIONAL
            Adalah pemimpin yang bersikap lebih melihat pada situasinya. Kapan harus bersikap memaksa dan kapan harus moderat, serta pada situasi apa pemimpin harus memberi kebebasan kepada bawahan
CIRI-CIRI KEPEMIMPINAN SITUASIONAL
         Supel / luwes
         Berwawasan luas
         Mudah menyesuaikan dengan lingkungan
         Mampu menggerakan bawahan
         Bersikap keras pada saat tertentu
         Berprinsip dan konsisten terhadap suatu masalah
         Mempunyai tujuan yang jelas
         Bersikap terbuka
         Mau membantu memecahkan permasalahan bawahan
         Mengutamakan suatu kekeluargaan
         Ada komunikasi baik satu arah/dua arah

DEMOKRATIS
            Adalah pemimpin pepmimpin yang bersikap tengah antara memaksakan kehendak dan memberi kelonggaran kepada bawahan
CIRI-CIRI GAYA KEPEMIMPINAN DEMOKRATIS
         Pendapat terfokus pada hasil musyawarah
         Tenggang rasa
         Memberi kesempatan mengembangkan karir bawahan
         Selalu menerima kritik dari bawahan
         Menciptakan suasana kekeluargaan
         Mengetahui kekurangan dan kelebihan bawahan
         Komunikatif dengan bawahan
         Partisipatif dengan bawahan
         Tanggap terhadap situasi
         Tidak mementingkan diri sendiri
         Selalu mawas diri 


semoga bermanfaat ya,,,,,,
jangan lupa komen dan sarannya,,,,,

Friday, June 28, 2013

KEPEMIMPINAN YANG EFEKTIF

KEPEMIMPINAN YANG EFEKTIF
  1. MAMPU MEMUTUSKAN/MEMECAHKAN MASALAH
  2. MAMPU MERENCANAKAN/MENETAPKAN PRIORITAS
  3. MAMPU MEMOTIVASI
  4. MAMPU BERKOMUNIKASI
  5. MAMPU MELAKUKAN PRESENTASI/PIDATO
  6. MAMPU MENGAJAR/MENTRANSFER PENGETAHUAN
  7. MAMPU MENANGANI KOMFLIK
  8. MAMPU MEMBIMBING

HAL-HAL YANG HARUS DIMILIKI SEORANG PEMIMPIN
  1. MEMOTIVASI DIRI
  2. KEMAMPUAN BERBICARA DIMUKA UMUM
  3. PEMAHAMAN TEKNIK/ALAT KENDALI MUTU
  4. KEMAMPUAN MEMECAHKAN MASALAH DENGAN SYSTEM
  5. TRANSFER PENGETAHUAN KEPADA BAWAHAN
  6. MEMOTIVASI BAWAHAN
  7. MENGENALI KARAKTERISTIK BAWAHAN
  8. KEINGINAN MENGETAHUI PERKEMBANGAN
  9. KEINGINAN MELAKUKAN PERUBAHAN/PERBAIKAN
  10. SIKAP MENTAL
  11. CITRA DIRI

CIRI-CIRI PEMIMPIN YANG EFEKTIF BERDASAR KAN TEORI SIFAT
  1. PENGETAHUAN LUAS
  2. SEHAT JASMANI DAN ROHANI
  3. ENERGIK
  4. KEMAMPUAN MENGENDALIKAN EMOSI
  5. KEMAMPUAN ANALISA YANG TINGGI
  6. MEMILIKI ANTUSIASME YANG TINGGI
  7. OBYEKTIVITAS MEMPERLAKUKAN BAWAHAN
  8. PERSEASIF DAN EDUKATIF
  9. KEMAMPUAN BERKOMUNIKASI
  10. KEMAMPUAN MENYATAKAN PENDAPAT
  11. TIDAK CEPAT PUTUS ASA
  12. BERANI MENGAMBIL KEPUTUSAN
  13. MEMILIKI RASA PERCAYA DIRI
  14. LAYAK MENJADI TAULADAN
  15. MAMPU BERPERAN SEBAGAI ATASAN, GURU,BAPAK DAN PENASEHAT BAGI BAWAHANNYA.



semoga bermanfaat,,,,,,,,,,,,

Wednesday, June 26, 2013

KEPEMIMPINAN & MANAJEMEN

KEPEMIMPINAN  & MANAJEMEN
Definisi Kepemimpinan       
            Kepemimpinan adalah subyek yang paling penting untuk manager, karena peran kritis yang dimainkan oleh pemimpin adalah efektifitas kelompok dalam organisasi. Kepemimpinan dapat didefinisikan sebagai proses mempengaruhi dan mengarahkan aktifitas yang berkaitan dengan tugas, seperti; Menegakan disiplin, Melaksanakan tugas dengan benar, Mengarahkan kelompok dan Memberikan motivasi
Definisi Manajemen
            Manajemen adalah seni dan ilmu perencanaan, pengorganisasian, penyusunan, pengarahan, dan pengawasan sumber daya untuk mencapai tujuan yang sudah ditetapkan.
    Seorang pemimpin biasanya seorang  manager, dan seorang manager bekum tentu seorang pemimpin
PERBEDAAN PEMIMPIN DAN MANAJER
PEMIMPIN
  1. Pokok pekerjaan mempengaruhi orang
  2. Perencanaan berdasarkan visi
  3. Daya pengaruh pada personal power
  4. Bawahan mengolah sendiri
  5. Pengarahan dan pengendalian menggunakan inspirasi
  6. Berurusan dengan inovasi / perubahan
  7. Berusaha melakukan peningkatan/pengembangan
  8. Berorientasi pada manusianya
  9. Berkaitan dengan tugas jk.panjang dan strategis
  10. What and why ?
  11. Membangun komitmen
  12. Mengurusi perubahan
  13. Menetapkan arah tujuan
  14. Melakukan persamaan pandangan dr orang lain.

MANAJER

  1. Pokok pekerjaan mengola sumber daya
  2. Perencanaan berdasar usaha
  3. Daya pengaruh mengandalkan position power
  4. Bawahan dikendalikan
  5. Pengarahan dan pengendalian menggunakan standar
  6. Berurusan dengan ketatalaksanaan/ketertiban
  7. Menjaga/meningkatkan yang ada dengan baik
  8. Berorientasi pada sistem/peraturan
  9. Berkaitan dengan tugas jk.pendek dan operasional
  10. Bagaimana ?
  11. Menegakan aturan
  12. Mengurusi kompleksitas
  13. Menyusun anggaran
  14. Mengembangkan kapasitas untuk merealisasikan rencana


 thanks and moga bisa bermanfaat,,,,,,,,

Tuesday, June 25, 2013

MARKETING MIX / BAURAN PEMASARAN 7P

MARKETING MIX / BAURAN PEMASARAN 7P

Bauran pemasaran / marketing mix sangat penting dalam membangun produk tak terkecuali perusahaan jasa. Dalam komunikasi pemasaran diperlukan suatu pendekatan yang mudah dan fleksibel yang terdapat pada bauran pemasaran (marketing mix)

Bauran pemasaran adalah strategi produk, promosi, dan penentuan harga yang bersifat unik serta dirancang untuk menghasilkan pertukaran yang saling menguntungkan dengan pasar yang dituju. Namun kini hal tersebut semakin berkembang tidak hanya dalam hal product, price, place dan promotion. Namun juga mengenai people, process, dan physical evidence. Saya kurang paham siapa yang duluan menegemukakan konsep 7P ni, tapi yang jelas, sangat berguna bagi penerapan konsep ini dalam komunikasi pemasaran.

1. PRICE
harga adalah elemen penting yang menempel pada sebuah produk. harga menjadi kunci utama bagi konsumen untuk membeli barang, khususnya konsumen kelas menengah kebawah. dalam pemasaran, penentuan harga bisa menjadi kekuatan untuk bersaing didalam pasar

2. PLACE
lokasi disini bisa dikaitkan dengan akses tempat maupun distribusi produk. lokasi menjadi penting perannya dalam pemasaran karena terkait dengan after-sales satisfaction maupun before-sales satisfaction pelanggan

3. PROMOTION
promosi sudah jelas menjadi alat utama dalam pemasaran sebuah produk. promosi ini juga yang kemudian banyak menggerus keuangan perusahaan demi memperkenalkan produknya ke pasar. promosi dapat berupa iklan di media cetak maupun elektronik, brosur, baliho, dan sponsorship. 

4. PRODUCT
produk yang dimaksud disini terkait dengan kualitasnya. produk berkualitas yang ditawarkan dengan harga terjangkau jelas akan menjadi sasaran pasar. brand produk juga menjadi penting karena ada beberapa segmen di pasar yang menjadikan brand sebagai alasan utama memilih produk.

5. PROCESS
proses ini sebenarnya adalah salah satu elemen inti yang ada di 9 core elements of marketing, namun melihat korelasi yang penting maka elemen ini ditarik masuk menjadi salah satu bagian dalam marketing mix. beberapa indikator proses yang diperlukan adalah prosedur, kebijakan, mekanisasi, arah aktivitas, dsb.
6. PEOPLE/PARTICIPANTS
yang dimaksud pada elemen people disini antara lain komitmen, insentif, penampilan, prilaku, dan kebiasaan. apapun yang menempel pada pelanggan maupun karyawan perusahaan.

7. PHYSICAL EVIDENCE
beberapa indikator utamanya yaitu lingkungan, warna, tata letak, dan fasilitas tambahan. ini terkait dengan tampilan sebuah produk/jasa yang ditawarkan. terkait dengan packaging yang disajikan untuk menarikan minat konsumen.


SEMOGA BERMANFAAT,,,,


crowling



Hello sobat mania.kali ini saya akan menyajikan cord lagu dari linkin park yang berjudul “ crawling “.oya disini ada link mp3 ny juga lho and sekaligus bisa nonton video klip nya,,,
Langsung saja yuk ke TKP.




Em             G
Crawling in my skin
      D                     C 
These wounds, they will not heal
Em            G
Fear is how I fall
   D              C
Confusing what is real

Em                               G
There's something inside me that pulls beneath the surface
D          C
Consuming, confusing
Em                          G 
This lack of self control I fear is never ending
D
Controlling
C
I can't seem
Em             G
To find myself again
                     D
My walls are closing in

                                   C   
(without a sence of confidence i'm convinced there's too much pressure to take)
Em                 G
I've felt this way before
D
So insecure

Em             G
Crawling in my skin
      D                     C 
These wounds, they will not heal
Em            G
Fear is how I fall
   D              C
Confusing what is real
Em                        G
Discomfort, endlessly has pulled itself upon me
D            C
Distracting, reacting
Em                      G
Against my will I stand beside my own reflection
D             C
It's haunting how I can't seem...

Em             G
To find myself again
                     D
My walls are closing in

                                   C   
(without a sence of confidence i'm convinced there's too much pressure to take)
Em                 G
I've felt this way before
D
So insecure

Em             G
Crawling in my skin
      D                     C 
These wounds, they will not heal
Em            G
Fear is how I fall
   D              C
Confusing what is real


Cord lagunya sudahkan,nah ini dia link mp3 nya.klik disini bro

tinggal video klip nya ni,,kalau video klip tinggal klik aja gambar dibawah ini,selesai,,,,,,




moga semua yang diatas bisa menghibur anda dan bermanfaat untuk semua,
sampai jumpa di posting berikutnya,
bye bye,,,

Saturday, June 22, 2013

INFLASI (INFLATION)

INFLASI (INFLATION)

Inflasi adalah suatu proses meningkatnya harga-harga secara umum dan terus-menerus (kontinu) berkaitan dengan mekanisme pasar yang dapat disebabkan oleh berbagai faktor, antara lain, konsumsi masyarakat yang meningkat, berlebihnya likuiditas di pasar yang memicu konsumsi atau bahkan spekulasi, sampai termasuk juga akibat adanya ketidak lancaran distribusi baran.
Inflasi adalah indikator untuk melihat tingkat perubahan, dan dianggap terjadi jika proses kenaikan harga berlangsung secara terus-menerus dan saling pengaruh-memengaruhi
Dengan kata lain, inflasi juga merupakan proses menurunnya nilai mata uang secara kontinu.

INFLASI DAPAT DIGOLONGKAN MENYAD 4 GOLONGAN,YAITU :
1.      inflasi ringan
 Inflasi ringan terjadi apabila kenaikan harga berada di bawah angka 10% setahun
2.     Inflsi sedang
 inflasi sedang antara 10%—30% setahun
3.     inflasi berat
 berat antara 30%—100% setahun
4.     inflasi hiperinflasi
 hiperinflasi atau inflasi tak terkendali terjadi apabila kenaikan harga berada di atas 100%    setahun.


PENYEBAB INFLASI
1.   Demand-pull Inflation
2.  Cost-push Inflation
                          Stagflasi
3. Teori Kuantitas
a)                   JUB tinggi
b)                   Defisit Anggaran dibiayai dgn mencetak uang baru
4. Teori Keynes
a)                   Pemerintah; membiayai defisit anggaran dengan cara mencetak uang baru
b)                   Pengusaha; melakukan investasi secara besar-besaran yg diperoleh dr kredit bank
c)                   Buruh / TK; menuntut kenaikan upah di atas tingkat produktifitasnya
5. Inflasi di impor
Kenaikan harga-harga barang karena banyaknya impor barang.
6. Inflasi akibat perang, kekacauan politik, sosial dan ekonomi
Dalam kondisi perang dan kekacauan politik, pemerintah memerlukan biaya yang besar. Apabila pendanaan tsb dibiayai dengan cara mencetak uang baru maka akan memicu terjadinya inflasi

ALAT MENGUKUR INFLASI
1.      IHK; angka indeks yg menunjukkan tingkat harga barang/jasa yg di beli konsumen dalam satu periode tertentu
2.      IHP atau IHPB; angka indeks yg menunjukkan tingkat harga barang/jasa yg dijual produsen dlm satu periode tertentu
3.      IHI atau GDP Deflator; rasio antara PDB Riil dengan PDB Nominal dikalikan 100
Ket : PDB Nominal=nilai PDB tanpa memperhatikan pengaruh harga; PDB Riil=nilai PDB dengan memperhatikan pengaruh harga)

DAMPAK NEGATIF INFLASI
1.      Menurunnya tingkat kesejahteraan rakyat
2.      Makin buruknya distribusi pendapatan
3.      Terganggunya stabilitas ekonomi
BEBERAPA KEBIJAKAN DALAM  MENANGGULANGI INFLASI
1.      Kebijakan moneter
a.       Menaikkan suku bunga BI rate
b.      Memperbaiki nilai tukar mata uang
c.       Tight money police
2.      Kebijakan fiscal
a.       Menaikkan pajak

b.      Menekan pengeluaran pemerintah