MERANCANG DAN MENGELOLA JASA
Hakikat JASA
Jasa adalah terkait masih berlangsung tindakan atau kinerja Yang dapat ditawarkan Satu pihak Ke pihak berbaring Yang PADA dasarnya regular tidak Berwujud Dan regular tidak mengakibatkan kepemilikan sesuatu.Produksinya mungkin terkait di masa mendatang atau mungkin regular tidak terkait di masa mendatang Artikel Baru Produk fisik.
Kategori Bauran JASA
- Barang Berwujud Murni
- Barang Berwujud Yang disertai Jasa
- Campuran
- Jasa Utama Yang disertai consumer Dan Jasa Yang Ulasan Sangat Kecil
- Jasa Murni
KARAKTERISTIK JASA YANG MENCOLOK
Jasa memiliki Empat karakteristik mencolok Yang Ulasan Sangat mempengaruhi desain Program pemasaran:
- Regular tidak Berwujud (intangibility).
- Regular tidak terpisahkan (inseparability).
- Bervariasi (Variability).
- Regular tidak Tahan lama (rusaknya)
Alat pemasaran Jasa
- TEMPAT
- Orang
- PERALATAN
- Bahan KOMUNIKASI
- Simbol
- Daftar Harga
Pengendalian Mutu Jasa
- Berinvestasi Dalam, prosedur pengajian perekrutan Dan PELATIHAN Yang BAIK.
- Menetapkan Standar alt Proses pelaksanaan Jasa di seluruh organisasi nihil.
- Memantau kepuasan pelanggan
Regular tidak Tahan Lama
Strategi untuk mengahasilkan keselarasan Yang lebih BAIK ANTARA PERMINTAAN Dan penawaran Dalam, Bisnis Jasa:
PADA Sisi PERMINTAAN:
- Penetapan daftar harga Yang berbeda.
- PADA PERMINTAAN Masa regular tidak sibuk
- Jasa pelengkap.
- Penggunakan Sistem pemesanan.
PADA Sisi penawaran:
- Karyawan paruh waktu.
- Rutinitas efisiensi jam sibuk.
- Peningkatan Partisipasi Piutang.
- Berbagi.
- Fasilitas untuk perluasan PADA Masa mendatang.
PEMASARAN holistik UNTUK JASA
KARENA pertemuan-pertemuan Jasa merupakan Interaksi Yang rumit Yang dipengaruhi Diposkan oleh BANYAK Unsur, Maka pengadopsian suatu Perspektif pemasaran holistik menjadi Ulasan Sangat Penting. Hasil layanan, Dan apakah orangutan Tetap Akan setia atau regular tidak PADA penyedia program Jasa Ulasan Sangat dipengaruhi BANYAK variabel.
Pemasaran holistik untuk Jasa menuntut pemasaran eksternal, internal Dan Interaktif.
- Pemasaram eksternal menggambarkan pekerjaan Biasa untuk:
a.
menyiapkan
b.
menetapkan daftar harga
c.
mendistribusikan
d.
mempromosikan Jasa nihil
. 2
Pemasaran internal yang menggambarkan pekerjaan untuk:
Dan melatih memotivasi Karyawan melayani pelanggan Artikel Baru BAIK
3.
Pemasaran Interaktif menggambarkan kemampuan Karyawan Dalam, melayani Router Pengguna. KARENA Router Pengguna nihil menilai Jasa Bukan HANYA berdasarkan Mutu teknisnya tetapi juga berdasarkan Mutu fungsionalnya.
MENGELOLA MUTU JASA
Harapan Pelanggan
Pelanggan membandingkan Jasa Yang dipersepsikan Artikel Baru Jasa Yang diharapkan. Jika Jasa Yang dipersepsikan berada di Jasa Yang diharapkan pelanggan Akan kecewa Dan sebaliknya.
Identifikasi lima kesenjangan Yang mengakibatkan ketidak berhasilan penyerahan Jasa.
- Kesenjangan ANTARA Harapan Piutang Dan PERSEPSI Manajemen.
- Kesenjangan ANTARA PERSEPSI Manajemen Dan Spesifikasi Mutu Jasa.
- Kesenjangan ANTARA Spesifikasi Mutu Jasa Dan penyerahan Jasa.
- Kesenjangan ANTARA penyerahan Jasa Dan KOMUNIKASI eksternal.
- Kesenjangan PERSEPSI Jasa Dan Jasa Yang diharapkan.
Lima Penentu Mutu Jasa
- Keandalan.
- Daya Tanggap
- Jaminan
- Empati
- Benda Berwujud.
Praktik terbaik Pelayanan Mutu Jasa
Jasa PERUSAHAAN-PERUSAHAAN Yang dikelola Artikel Baru Ulasan Sangat BAIK sama-sama melakukan praktek Umum sebagai berikut:
- Konsep yang strategis
- Sejarah sawit terhadap komitmen Manajemen Puncak terhadap Mutu.
- Standar Yang Tinggi
- Teknologi swalayan
- Penggunakan Sistem untuk memantau kinerja Jasa Dan keluhan pelanggan.
- Penekanan PADA kepuasan Karyawan.
MENGELOLA MERK JASA
Sejumlah merk Yang Ulasan Sangat KUAT di Dunia Suami adalah Jasa seperti: Citybank, american express, HSBC dll.
Sejumlah Rumah Sakit mendapatkan Reputasi mega merk KARENA terbaik dibidangnya seperti Mayo clinic, Massachusets General. Rumah Sakit Suami Mampu membuka www.klinik di sejumlah kota berbaring Dan KARENA menarik pasien kuatnya Reputasi merk. Seperti sejumlah merk berbaring, merk Jasa harus Terampil mendeferensiasi dirinya Dan menyusun Pengembangan strategi merk Yang memadai.
Mendiferensiasi Jasa
Tawaran Jasa dapat didiferensiasi Artikel Baru berbagai Cara diantaranya Artikel Baru menawarkan fitur primer sekunder Dan Yang inovatif Dalam, Rangka menjaring pelanggan.
Menyusun Strategi merk Jasa
Penyusunan stragegi merk Jasa memerlukan perhatian KHUSUS Atas pemilihan Unsur merk, Penetapan pada dimensi citra (image) Dan Pengembangan strategi perencanaan pemerekan.
Pemilihan Unsur merk, ketidak mampuan dilihat PADA Jasa memiliki implikasi * Bagi Unsur pilihan merk. Ingatan Atas merk menjadi penentu keberhasilan Total.
Unsur logo merk LAIN, simbol, karaktek, Dan slogan juga Mampu menggantikan Tugas lama Dan melengkapi Nama merk sehingga Mampu MEMBANGUN kesadaran Akan merk Dan citra merk.
TRUTH OF SERVICES
Services
are every act or performance that one party can offer to another that is
essentially intangible and does not result in ownership of something . Its
production may be related or may be unrelated to physical products .
CATEGORIES
OF SERVICES MIX
1.
Pure
tangible goods
2.
Tangible
goods entered service
3.
mix
4.
The
main services that accompanied the goods and services is very small
5.
Services
noble
CHARACTERISTICS
OF SERVICES STRIKING
Services have four striking
characteristics that influence the design of marketing programs :
1.
Intangibles
( intangibility ) .
2.
Integral
( inseparability ) .
3.
Varies
( variability ) .
4.
Non-
durable ( perishability )
Tools
marketing services
1.
place
2.
person
3.
equipment
4.
communication
materials
5.
Symbol
6.
Price
Quality
control services
1.
Invest
in recruitment procedures and training are good.
2.
Setting
service standards implementation process throughout the organization.
3.
Monitor
customer satisfaction
Non-Durable
Strategies to produce a better
alignment between supply and demand in the business services :
On the demand side :
1.
Setting
a different price .
2.
At
the time of peak demand
3.
Complementary
services .
4.
Booking
system .
On
the supply side :
1.
Part-time
employees .
2.
Efficiency
routine rush hour.
3.
Increased
consumer participation .
4.
Sharing
.
5.
Facilities
for expansion in the future.
FOR
HOLISTIC MARKETING SERVICES
Because meetings services is a
complex interaction that is influenced by many elements , the adoption of a
holistic marketing perspective becomes very important . Treatment outcome , and
the people will remain loyal or not the service providers greatly influenced
many variables .
Holistic marketing to service
external marketing demands , internal , and interactive .
1.
External marketing describes the normal work
to :
a.
complete
b.
Set
the price
c.
distribute
d.
Promoting
these services
2.
Internal
marketing describes the work to :
train
and motivate employees to serve customers better
3.
Interactive
marketing describes the employees' ability to serve clients. Because the client
is evaluating services based not only on its technical quality but also by its
functional quality .
MANAGING
QUALITY SERVICE
Customer
Expectations
Customers compare the perceived
service with expected service . If services are perceived expected service
customers will be disappointed and vice versa .
Identify the five gaps that cause
the non- delivery of services yielding .
1.
The
gap between consumer expectations and management perception .
2.
The
gap between management perception and service quality specification .
3.
The
gap between service quality specifications and service delivery .
4.
The
gap between service delivery and external communications .
5.
Perception
gap contributions and expected service
Five
Determinants of Quality of Services
1.
Reliability
.
2.
responsiveness
3.
warranty
4.
empathy
5.
Tangible
thing .
Best
practices for service quality service
Service enterprises run very well
together doing general practice as follows:
1.
The
concept of strategic
2.
History
of top management commitment to quality .
3.
A
high standard
4.
self-service
technology
5.
System
to monitor the performance of service and customer complaints .
6.
The
emphasis on employee satisfaction .
7.
MANAGING
BRANDS SERVICES
A number of very strong brand in
the world is services like : citybank , american express , HSBC etc. .
A number of hospitals have the
best reputation in this field for the mega brands such as Mayo Clinic ,
Massachusetts General . The hospital is able to open clinics in a number of
other cities and attract patients due to strong brand reputation . Like a
number of other brands , trademarks service differentiation must be skilled men
and strategize the brand itself sufficient .
Mendiferensiasi
Services
Offer services in various ways to
didiferensiasi of them by offering primary and secondary feature innovative in
order to encompass the customer.
Sorting Brand Strategy Services
Restructuring stragegi trademark
services require special attention in the selection of brand elements , setting
the image dimensions (image ) and planning strategies pemerekan .
Selection of brand elements , the
inability to see the service has implications for the choice of brand elements
. Memory on the brand 's sales success determinant .
Other elements of the brand logo
, symbol, karaktek , and slogans can also replace old and complete tasks so as
to build your brand awareness, brand image and brand .
No comments:
Post a Comment