sambutlah pagi dengan senyum kedamaian hingga gelap terbaring di pangkuanmu "( greet the morning with a smile of peace until dark was lying in your lap )"

Tuesday, April 18, 2017

KONSEP PERUSAHAAN TERHADAP PEMASARAN (THE CONCEPT OF MARKETING COMPANY)

KONSEP PERUSAHAAN TERHADAP PEMASARAN
ada lima konsep pemasaran yang mendasari cara organisasi melakukan kegiatan pemasaran
1.       Konsep Berwawasan Produksi
Konsep ini adalah salah satu konsep tertua yang dianut penjual. Konsep berwawasan produksi berpendapat bahwa konsumen akan memilih produk yang mudah didapat dan murah harganya.
2.       Konsep Berwawasan Produk
Konsep berwawasan produk berpendapat bahwa konsumen akan memilih produk yang menawarkan mutu, kinerja baik atau hal-hal inovatif lainnya.
3.       Konsep Berwawasan Menjual
Konsep berwawasan menjual berpendapat bahwa kalau konsumen dibiarkan saja, konsumen tidak akan membeli produk organisasi dalam jumlah cukup, organisasi harus melakukan usaha penjualan dan promosi yang agresif.
4.       Konsep Berwawasan Pemasaran
Konsep berwawasan pemasaran adalah filosofi yang menantantang konsep-konsep terdahulu. Konsep berwawasan pemasaran ini telah dinyatakan dalam banyak cara:
a.       Memenuhi kebutuhan dengan menguntungkan
b.      Temukan keinginan dan penuhilah
c.       Cintailah pelangan bukan produknya
d.      Partner terpecaya dalam transportasi
e.      Rumah belanja keluarga
Konsep berwawasan pemasaran bersandar pada empat pilar yaitu:
a.       Pasar sasaran
b.      Kebutuhan pelanggan
c.       Pemasaran yang terorganisasi
d.      Keuntungan
5.       Konsep Berwawasan Pemasaran Bermasyarakat
Keadaan ini membutuhkan konsep baru yang memperluas konsep berwawasan pemasaran. Di antaranya adalah konsep berwawasan manusia, konsep konsumsi cerdas, konsep cinta lingkungan. Masing-masing menjawab aspek yang berbeda dari problem yang sama. Konsep berwawasan pemasaran bahwa tugas perusahaan adalah menentukan kebutuhan, keinginan dan kepentingan pasar sasaran dan memenuhi dengan lebih efektif serta lebih efisien dari pada saingannya dengan cara mempertahankan atau meningkatkan kesejahteraan konsumen dan masyarakat. 





THE CONCEPT OF MARKETING COMPANY
there are five marketing concepts that underlie the way organizations conduct marketing activities
1.       Insight Concept Production
This concept is one of the oldest concepts adhered to the seller. Production-minded concept believes that consumers will choose a product that is easily available and cheap.
2.       Product Insight Concept
Insightful concept products found consumers will choose products that offer quality, good performance or other innovative things.
3.       The concept Insightful Selling
The concept of forward-selling found that consumers were left alone, consumers will not buy products in sufficient quantities organization, the organization must do the business of selling and aggressive promotion.
4.       Insight Concept Marketing
The concept of marketing conception is the philosophy that menantantang previous concepts. The concept of marketing insight has been expressed in many ways:
a.      Meet the needs profitably
b.      Discover and fulfill wishes
c.       Love the customer is not a product
d.      Trustworthy partner in transportation
e.       Home shopping family
Insightful marketing concept rests on four pillars:
a.      target market
b.      customer needs
c.       Marketing organized
d.      profit
5.       Concept Marketing Insight community

This situation requires a new concept that expands the concept of marketing insight. Among these is the concept of human insightful, intelligent consumption concept, the concept of loving environment. Each answered a different aspect of the same problem. The concept of marketing insight that the task of the company is to determine the needs, wants and interests of target markets and meet more effectively and more efficiently than rival by maintaining or improving the welfare of consumers and society.

No comments:

Post a Comment