KONSEP PERUSAHAAN TERHADAP PEMASARAN
ada lima konsep
pemasaran yang mendasari cara organisasi melakukan kegiatan pemasaran
1.
Konsep Berwawasan Produksi
Konsep ini adalah salah satu konsep tertua yang dianut penjual. Konsep
berwawasan produksi berpendapat bahwa konsumen akan memilih produk yang mudah
didapat dan murah harganya.
2.
Konsep Berwawasan Produk
Konsep berwawasan produk berpendapat bahwa konsumen akan memilih
produk yang menawarkan mutu, kinerja baik atau hal-hal inovatif lainnya.
3.
Konsep Berwawasan Menjual
Konsep berwawasan menjual berpendapat bahwa kalau konsumen dibiarkan
saja, konsumen tidak akan membeli produk organisasi dalam jumlah cukup, organisasi
harus melakukan usaha penjualan dan promosi yang agresif.
4.
Konsep Berwawasan Pemasaran
Konsep berwawasan pemasaran adalah filosofi yang menantantang
konsep-konsep terdahulu. Konsep berwawasan pemasaran ini telah dinyatakan dalam
banyak cara:
a.
Memenuhi kebutuhan dengan
menguntungkan
b.
Temukan keinginan dan penuhilah
c.
Cintailah pelangan bukan
produknya
d.
Partner terpecaya dalam
transportasi
e.
Rumah belanja keluarga
Konsep berwawasan pemasaran bersandar pada empat pilar yaitu:
a.
Pasar sasaran
b.
Kebutuhan pelanggan
c.
Pemasaran yang terorganisasi
d.
Keuntungan
5.
Konsep Berwawasan Pemasaran Bermasyarakat
Keadaan ini membutuhkan konsep baru yang memperluas konsep
berwawasan pemasaran. Di antaranya adalah konsep berwawasan manusia, konsep
konsumsi cerdas, konsep cinta lingkungan. Masing-masing menjawab aspek yang
berbeda dari problem yang sama. Konsep berwawasan pemasaran bahwa tugas
perusahaan adalah menentukan kebutuhan, keinginan dan kepentingan pasar sasaran
dan memenuhi dengan lebih efektif serta lebih efisien dari pada saingannya
dengan cara mempertahankan atau meningkatkan kesejahteraan konsumen dan
masyarakat.
THE CONCEPT OF MARKETING COMPANY
there are five marketing concepts that underlie the
way organizations conduct marketing activities
1.
Insight Concept Production
This concept is one of the
oldest concepts adhered to the seller. Production-minded concept believes that
consumers will choose a product that is easily available and cheap.
2.
Product Insight Concept
Insightful concept products
found consumers will choose products that offer quality, good performance or
other innovative things.
3.
The concept Insightful
Selling
The concept of
forward-selling found that consumers were left alone, consumers will not buy
products in sufficient quantities organization, the organization must do the
business of selling and aggressive promotion.
4.
Insight Concept Marketing
The concept of marketing
conception is the philosophy that menantantang previous concepts. The concept
of marketing insight has been expressed in many ways:
a. Meet the needs profitably
b. Discover and fulfill wishes
c. Love the customer is not a
product
d. Trustworthy partner in
transportation
e. Home shopping family
Insightful marketing
concept rests on four pillars:
a. target market
b. customer needs
c. Marketing organized
d. profit
5.
Concept Marketing Insight
community
This situation requires a
new concept that expands the concept of marketing insight. Among these is the
concept of human insightful, intelligent consumption concept, the concept of
loving environment. Each answered a different aspect of the same problem. The
concept of marketing insight that the task of the company is to determine the
needs, wants and interests of target markets and meet more effectively and more
efficiently than rival by maintaining or improving the welfare of consumers and
society.
No comments:
Post a Comment