Pemasaran Holistic
Konsep pemasaran holistic didasarkan pada pengembangan,
perencanaan dan implimentasi program pemasaran, proses pemasaran dan
kegiatan-kegiatan pemasaran yang mengakui keluasan dan interdepedensi mereka. Pemasaran
holistic mengakuai bahwa “segala sesuatu bisa terjadi” pada pemasaran dan bahwa
pemasaran membutuhkan perspektif yang luas dan terpadu.
1. Pemasaran Relasi/Hubungan
Tujuan utamanya adalah mengembangkan
hubungan agar bertahan lama dan mendalam dengan semua orang atau organisasi
yang dapat secara langsung atau tidak langsung mempengaruhi keberhasilan
kegiatan pemasaran perusahaan.
2. Pemasaran Terpadu
Tugas pemasar adalah merencanakan kegiatan
pemasaran dan merakit program pemasaran yang sepenuhnya terpadu untuk
menciptakan, mengomunikasi dan menyerahkan nilai bagi konsumen.
3. Pemasaran Internal
Tugas pemasaran internal adalah merekrut, melatih
dan memotivasi karyawan yang mampu untuk melayani pelangan dengan baik.
4. Pemasaran Yang Bertanggung
Jawab Social
Pemasaran holistic menggabungkan pemasaran
yang bertanggung jawab sosial dan pemahaman masalah-masalah yang lebih luas
serta konteks etis, lingkungan hidup, hukum dan sosial dari kegiatan dan
program pemasaran.
Holistic marketing
Holistic marketing concept
is based on the planning, development and marketing programs implimentasi,
marketing processes and marketing activities that recognize the breadth and
their interdependence. Mengakuai holistic marketing that "anything can
happen" in marketing and that marketing requires a comprehensive and
integrated perspective.
1.
Marketing Relationships /
Relationships
The ultimate goal is to
develop relationships that last long and deep with all persons or organizations
that can directly or indirectly affect the success of the company's marketing
activities.
2.
Integrated Marketing
Marketer's job is to plan
marketing activities and assemble a fully integrated marketing program to
create, mengomunikasi and gave value for consumers.
3.
Internal Marketing
Internal marketing task is
to recruit, train and motivate staff who are able to serve the customer well.
4.
Responsible Social
Marketing
Holistic marketing
incorporates socially responsible marketing and understanding of issues and
wider context of the ethical, environmental, legal and social aspects of the
activities and marketing programs.
No comments:
Post a Comment