Untuk
memahami proses pemasaran, kita harus lebih dahulu melihat pada proses bisnis. Tugas
setiap bisnis adalah menghantarkan nilai kepada pasar dengan memperoleh laba. Jepang
dalam tahap mengembangkan pandangan tentang penciptaan nilai dan proses
penghantaran nilai ini dengan menambahkan konsep berikut:
- 1. Waktu umpan balik pelanggan nihil:umpan balik dari pelanggan harus terus dikumpulkan sesudah pembelian untuk memahami cara meningkatkan produk serta pemasaran
- 2. Waktu peningkatan produk nihil:perusahaan harus menilai semua ide peningkatan produk dari pelanggan maupun karyawan,dan melakukan peningkatan yang paling dihargai serta dapat dilaksanakan secepatnya
- 3. Waktu pembelian nihil:perusahaan harus terus menerima barang yang dibituhkan dengan pengaturan tepat waktu dari pemasok dengan mengurangi stok,perusahaan dapat menekan biaya
- 4. Waktu persiapan nihil:perusahaan harus dapat membuat produknya begitu ada pesanan,tanpa waktu atau biaya persiapan yang tinggi
- 5. Kerusakan nihil:produk harus bermutu tinggi tanpa cacat
Untuk
melakukan tugasnya, manajer pemasaran melaksanakan proses pemasaran yang kita
definisikan sebagai:
- 1. Menganalisis peluang pasar
- 2. Meneliti dan memilih pasar sasaran
- 3. Merancang strategi pemasaran
- 4. Merancang program pemasaran
- 5. Mengorganisasi,melaksanakan serta mengawasi usaha pemasaran.
MARKETING PROCESS
To understand the marketing process, we must first look at the business process. The job of every business is to deliver value to the market by earning profit. Japan is in the stage of developing a view of value creation and value delivery process by adding the following concepts:
1. No nil customer feedback time: customer feedback should continue to be collected after purchase to understand how to improve the product and marketing
2. The timing of product enhancement is nil: the company must assess all product improvement ideas from customers and employees, and make the most appreciated and executable improvements as soon as possible
3. Purchase time is nil: the company must continue to receive goods that are covered by the timely arrangement of the supplier by reducing the stock, the company can reduce the cost
4. Preparation time is nil: the company should be able to make the product as soon as there is an order, without the time or high preparation cost
5. Nil damage: the product must be of high quality without defect
To do its job, the marketing manager executes the marketing process that we define as:
1. Analyze market opportunities
2. Research and select the target market
3. Designing marketing strategies
4. Designing a marketing program
5. Organize, implement and supervise marketing efforts.
No comments:
Post a Comment