sambutlah pagi dengan senyum kedamaian hingga gelap terbaring di pangkuanmu "( greet the morning with a smile of peace until dark was lying in your lap )"

Monday, April 17, 2017

KONSEP INTI PEMASARAN (CORE CONCEPTS MARKETING)

Konsep Inti Pemasaran
Di antara banyak definisi pemasaran yang diajukan, kami menyukai yang ini pemasaran adalah suatu proses sosial dan manajerial dimana individu dan kelompok mendapatkan kebutuhan dan keinginan mereka dengan menciptakan, menawarkan dan bertukar sesuatu yang bernilai satu sama lain.
1.       Kebutuhan, Keinginan Dan Permintaan
Cara berpikir pemasaran mulai dengan kebutuhan dan keinginan manusia. Manusia membutuhkan makanan, udara, air, pakaian dan rumah untuk hidup. Di luar ini, manusia ingin rekreasi, pendidikan maupun jasa lainnya. Ada perbedaan antara kebutuhan, keinginan dan permintaan. Kebutuhan manusia adalah keadaan merasa tidak memiliki kepuasan dasar. Manusia membutuhkan makanan, pakaian, perlindungan, keamanan, hak milik, harga diri dan beberapa hal lain untuk bisa hidup. Keinginan adalah hasrat akan pemuas tertentu dari kebutuhan tersebut. Permintaan adalah keinginan sesuatu yang didukung dengan kemampuan serta kesediaan membelinya.
2.       Produk
Orang memenuhi kebutuhan dan keinginannya dengan barang dan jasa. Kita akan menggunakan istilah produk untuk mencakup keduannya. Kita definisikan produk sebagai sesuatu yang dapat ditawarkan untuk memenuhi kebutuhan atau keinginan. Pentingnya suatu produk fisik bukan terletak pada kepemilikannya, tetapi pada jasa yang dapat diberikannya. Sebenarnya jasa juga diberikan oleh sarana lain seperti orang, tempat, kegiatan, organisasi atau gagasan.
3.       Nilai, Kebudayaan Dan Kepuasan
Ada beberapa produk yang dapat memenuhi kebutuhan ini seperti sepeda, motor, mobil, taksi dan bus. Pilihan-pilihan ini adalah kelompok pilihan produknya. Konsep dasarnya adalah nilai pelanggan, nilai setiap produk sebenarnya tergantung dari seberapa jauh produk tersebut dapat mendekati produk ideal.
4.       Pertukaran, Transaksi Dan Hubungan
Pemasaran timbul saat orang memutuskan untuk memenuhi kebutuhan serta keinginannya dengan pertukaran. Pertukaran merupakan salah satu dari empat cara orang mendapatkan suatu produk. Cara pertama adalah dengan menghasilkannya sendiri, cara kedua adalah dengan memaksa, cara ketiga adalah dengan meminta-minta, dan terakhir adalah pertukaran. Pertukaran adalah cara mendapatkan suatu produk yang diinginkan dari seseorang dengan menawarkan sesuatu sebagai gantinya. Pertukaran ini adalah konsep dasar pemasaran.
Supaya terjadi pertukaran, ada lima syarat yang harus dipenuhi:
a.       Ada sekurang-kurangnya dua pihak
b.      Masing-masing pihak memiliki sesuatu yang bernilai bagi pihak lainnya
c.       Masing-masing pihak dapat berkomunikasi dan menyerahkan barang
d.      Masing-masing pihak bebas menerima atau menolak penawaran yang ada
e.      Masing-masing pihak memang menginginkan dan bersedia berurusan dengan pihak lainnya
5.       Pasar
Pasar terdiri dari semua pelangan potensial yang memiliki kebutuhan atau keinginan tertentu serta mau dan mampu turut dalam pertukaran untuk memenuhi kebutuhan atau keinginan itu.
6.       Pemasaran Dan Pemasar
Pemasaran adalah kegiatan manusia dalam hubungannya dengan pasar. Pemasaran maksudnya bekerja dengan pasar untuk mewujudkan transaksi yang mungkin terjadi dalam memenuhi kebutuhan dan keinginan manusia. Pemasar adalah orang yang mencari sumber daya dari orang lain dan mau menawarkan sesuatu yang bernilai unt. Jadi definisi pemasaran itu adalah proses sosial dan manajerial dimana individu dan kelompok mendapatkan kebutuhan dan keinginan mereka dengan menciptakan, menawarkan dan menukarkan produk yang bernilai satu sama lain. Manajemen pemasaran adalah proses perencanaan dan pelaksanaan dari perwujudan, pemberian, harga, promosi dan distribusi dari barang-barang, jasa dan gagasan untuk  menciptakan pertukaran dengan kelompok sasaran yang memenuhi tujuan pelanggan dan organisasi.



Core Concepts Marketing
Among the many definitions of the proposed marketing, we liked that marketing is a social and managerial process in which individuals and groups obtain their needs and desires by creating, offering and exchanging something of value to one another.
1.       Needs, Wants and Demand
How to think of marketing start with human needs and desires. Humans need food, air, water, clothes and houses for a living. Beyond this, people want recreation, education and other services. There is a difference between needs, wants and demands. The human need is a state of feeling of dissatisfaction basis. Humans need food, clothing, shelter, security, property rights, self-esteem and a few other things to survive. Desire is the desire to be certain of satisfying those needs. Demand was craving something which is supported by the ability and willingness to buy.
2.       Products
Meet the needs and wishes of people with goods and services. We will use the term product to include both. We define the product as something that can be offered to meet the needs or desires. The importance of a physical product lies not in its interest, but the services that can be rendered. Actual services are also provided by other means such as people, places, activities, organization or idea.
3.       Values, Culture And Satisfaction
There are several products that can meet these needs such as bicycles, motorcycles, cars, taxis and buses. These options are a group of product selection. The basic concept is customer value, the value of each product actually depends on how far the product can approach the ideal product.
4.       Exchange, Transactions And Relationships
Marketing occurs when people decide to meet the needs and desires with the exchange. The exchange is one of four ways people get a product. The first way is to produce its own, the second way is to force, the third way is by begging, and the last is the exchange. The exchange is a way to get a desired product from someone by offering something in return. This exchange is the basic concept of marketing.
In order for an exchange, there are five requirements that must be met:
a.      There are at least two parties
b.      Each party has something of value to the other party
c.       Each party can communicate and deliver the goods
d.      Each party is free to accept or reject the existing offer
e.       Each party does want and are willing to deal with other parties
5.       Market
The market consists of all the potential subscriber who have specific needs or desires as well as willing and able to participate in the exchange to meet the needs or desires.
6.       Marketing And Marketers

Marketing is a human activity in relation to the market. Marketing means working with the market to make transactions that may occur in meeting human needs and desires. Marketers are looking for resources from others and want to offer something of value unt. So the definition of marketing is social and managerial process in which individuals and groups obtain their needs and desires by creating, offering and exchanging products of value to one another. Marketing management is the process of planning and implementation of the embodiment, administration, pricing, promotion and distribution of goods, services and ideas to create exchanges with target groups that meet customer and organizational objectives.

No comments:

Post a Comment