sambutlah pagi dengan senyum kedamaian hingga gelap terbaring di pangkuanmu "( greet the morning with a smile of peace until dark was lying in your lap )"

Thursday, January 18, 2018

DEFENISI PENGEMBANGAN SDM



Pengembangan adalah suatu usaha untuk meningkatkan kemampuan teknis, teoritis, konsepsual, dan moral karyawan sesuai dengan kebutuhan pekerjaan/jabatan melalui latihan dan pendidikan.
Jenis-jenis pengembangan SDM terdiri dari :
1.    Pengembangan secara informal
Pengembangan secara informal yaitu pegawai atas keinginan dan usaha sendiri melatih dan mengembangkan dirinya dengan mempelajari buku-buku literatur yang ada hubungannya dengan pekerjaan atau jabatannya. Hal ini bermanfaat bagi perusahaan karena prestasi kerja pegawai semakin besar, disamping efesiensi dan produktivitasnya juga semakin baik.
2.    Pengembangan secara formal
Pengembangan secara formal yaitu pegawai ditugaskan oleh perusahaannya untuk mengikuti pendidikan dan pelatihan, baik yang dilakukan oleh perusahaan maupun yang dilaksanakan oleh lembaga-lembaga pendidikan atau pelatihan. Pengembangan secara formal dilakukan perusahaan karena tuntutan pekerjaan saat ini ataupun masa datang, yang sifatnya nonkarier atau karier seorang pegawai.


DEFENSEY OF HR DEVELOPMENT
Development is an attempt to improve the technical, theoretical, conceptual, and employee morale skills in accordance with the needs of work / occupation through training and education.
The types of human resources development consist of :
1.    Development informally
The informal development of employees on their own will and effort to train and develop themselves by studying literature books that have to do with work or position. This is beneficial for the company because the employee performance is getting bigger, besides the efficiency and productivity also getting better.
2.    Formal development

Formal development is the employee assigned by the company to attend education and training, whether conducted by the company or conducted by educational institutions or training. Formal development is done by the company because of the demands of current or future employment, which are noncariary or an employee's career.

No comments:

Post a Comment